Rumah Kebanjiran, Warga Mengadu ke Finda

Rumah Kebanjiran, Warga Mengadu ke Finda

SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda yang melihat langsung lokasi banjir dan mendengarkan keluhan warga ketika kunjungannya kepemukiman warga di kawasan Kelurahan Pipareja Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (27/3/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Sebagian warga yang bermukim di RT 21 RW 06 Kelurahan Pipareja Kecamatan Kemuning Palembang, mengeluhkan dengan adanya proyek pembangunan hunian town house yang berada di depan pemukiman warga.

Dampaknya lantaran menjadi penyebab terjadinya banjir dan rumah warga sekitar tergenang air hujan. Keluhan ini disampaikan warga ketika didatangi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ke pemukiman warga, Senin (27/3/2017).

“Air dari drainase meluap masuk rumah kami. Memang biasanya banjir, tapi banjirnya tidak separah ini dan rumah kamikebanjiran hingga lutut kaki,” ujar Sundari, warga sekitar.

Sundari mengatakan, pembangunan perumahan town house yang berada di depan rumahnya, memang menjadi penyebab rumah warga kebanjiran.

Biasanya air hujan yang mengalir di drainase, tidak begitu deras dan mengalir tidak melebih batas dinding drainase.

“Kami bingung juga, karena air hujan cepat sekali masuk rumah kami. Air yang mengalir di drainase pun cepat penuh dan meluap,” ujarnya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melihat langsung dampak yang terjadi akibat pembangunan town house yang mengakibatkan rumah wargakebanjiran.

Finda, sapaan akrapnya langsung memanggil pengawas proyek pembangunan dan diajak keliling melihat kondisi pemukiman warga.

“Saya lihat memang pagar perumahan ini menyalahi aturan. Seharusnya disisi drainase tidak ada bangunan, tapi ada pagar perumahan. Saya sudah minta instansi terkait untuk membongkar pagar yang sudah dibangun dekat drainase,” ujar Finda.

Sumber 

http://palembang.tribunnews.com/2017/03/27/rumah-kebanjiran-warga-mengadu-ke-finda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s